Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Soppeng bersama PJU Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Redaksi
Kamis, 01 Juni 2023, 16.40.00 WIB Last Updated 2023-06-01T09:40:14Z

Soppeng, Nasionalkini -- Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T bersama Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H beserta PJU Polres Soppeng hadiri upacara peringatan hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Soppeng, Kamis 01 Juni 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Markas Komando Distrik Militer 1423 Soppeng dipimpin langsung Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide M.P selaku Inspektu upacara.

Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide M.P dalam amanatnya mengatakan bahwa sebagai warga negara Indonesia, kita harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan. Berkat Pancasila yang memiliki nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, maka keberagaman yang ada di Nusantara telah dapat dirajut menjadi identitas nasional melalui semboyan bhineka tunggal ika.

Tema peringatan hari Lahir Pancasila kali ini juga sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi oleh segenap bangsa Indonesia yakni " Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global". Tema ini merupakan pengingat bagi kita semua betapa pentingnya semangat gotong royong untuk memajukan bangsa. 


Olehnya itu saya berpesan kepada kita semua untuk selalu menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila. Dan diperlukan semangat untuk bekerjasama, bersinergi, dan gotong royong dalam upaya memajukan bangsa serta demi mewujudakn tujuan dan visi misi daerah yakni "Soppeng Yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera".tutupnya.

Dalam kegiatan juga dilaksanakan pembacaan pembukaan Undang - Undang Dasar 1945 oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Soppeng Ipda Muhtadi S.Sos.

Turut hadir Ketua DPRD, para unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Agama, Sekretaris Daerah, Ka Rutan Kelas IIB, Kepala BPN, Kepala SKPD, Camat, Pimpinan BUMN/BUMD dengan peserta upacara terdiri dari personil TNI - Polri, Pol PP, Dishub, PNS, Purna Paskibraka serta Pasukan Paskibraka tingkat Kab. Soppeng.***