Iklan

Iklan

,

Iklan

Rakor Penanggulangan Bencana, Ini Arahan Kapolres Soppeng

Redaksi
Sabtu, 14 Januari 2023, 23.36.00 WIB Last Updated 2023-01-14T16:36:11Z
Kapolres Soppeng AKBP. DR (C) Muhammad Yusuf Usman.

NASIONALKINI, SOPPENG - Kapolres Soppeng AKBP DR (C) H. Muhammad Yusuf Usman SH.,SIK.,MT, mengatakan bagaimana dan apa yang harus kita perbuat ketika daerah kita sudah ditetapkan sebagai salah satu lokasi rawan bencana.

Tersebut, disampaikan Kapolres Soppeng dalam gelar acara rapat koordinasi lintas sektoral dalam upaya penanganan darurat bencana banjir, meminimalisir dampak bencana yang terjadi di Kabupaten Soppeng, bertempat di ruang pola kantor Bupati Soppeng, pada Jumat (13/1/2022).

Kapolres Soppeng AKBP DR (C) H. Muhammad Yusuf Usman memberikan gambaran, dan menceritakan pengalaman dirinya saat menjabat Kapolres Palopo dalam penanganan banjir di wilayahnya tersebut.

"Karena saya juga orang baru disini, baru berkantor hari ini di Kab. Soppeng. Salam kenal buat kita semua, imbuh AKBP H. Muhammad Yusuf Usman. Tidak kenal maka tidak sayang". tutur Kapolres Soppeng.

Saya ini Putra daerah, lahir besar di Makassar Ibu saya orang Bone, sembari menyapa para peserta rakor yang hadir.

Pengalaman berdinas saya jauh 18 tahun di luar mulai dari Aceh, Jakarta, Surabaya kemudian sampai dengan pulang kampung dan kembali ke sini terakhir saya menjabat sebagai Kapolres Palopo selama kurang lebih 1 tahun 1 bulan, sambung AKBP H. Muhammad Yusuf Usman.

Lanjut, Kapolres Soppeng memaparkan, terkait dengan penanggulangan bencana banjir, kami punya pengalaman, di setiap daerah tersebut kita buatkan Satgas kecil unit kerja lapangan (UKL) kecil yang terdiri dari tiga pilar ada Babinsa, Babinkamtibmas, juga ada Pak Desa wilayah tersebut, urainya

Kapolres Soppeng menjelaskan, satgas kecil unit kerja lapangan (UKL) yang terdiri dari tiga pilar tersebut nantinya sebagai motor pengerak sekaligus pemantau dibawah yang akan menginformasikan segala bentuk kejadian bencana alam diwilyahnya secara cepat, pungkas AKBP Muhammad Yusuf Usman.

"Dalam kegiatan ini arahan dan masukan juga turut disampaikan oleh Dandim 1423/Soppeng yang diwakili Letda Inf Endang Hermana, serta Kajari Soppeng, Mas'ud, SH. MH".

Rakor, dipandu Sekretaris Daerah Soppeng Drs. H. Andi Tenri Sessu. Msi. Dihari Wakil Bupati Soppeng IR. H. Lutfi Halide. MP, para Anggota Forkopimda Soppeng, Kepala SKPD, Camat, Desa dan Lurah. ***