Iklan

Iklan

,

Iklan

TMMD ke 113 Kodim 1423/Soppeng Ditutup, Wakil Bupati : Warga Harus Menjaga dan Merawatnya

NASIONALKINI.com
Kamis, 09 Juni 2022, 16.15.00 WIB Last Updated 2022-06-09T09:19:44Z



Soppeng, Nasionalkini. com, -PelaksanaanTentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 di Kabupaten Soppeng yang dilaksanakan di Kelurahan Labessi dan Desa Mariorilau, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. resmi ditutup.

Penutupan TMMD tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Marioriwawo , Kamis ( 9/6/2022) yang dihadiri Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lhutfi Halide,MP, Danrem 141/Toddopuli di wakili Kasi Ter.Kolonel Arm.Iwan Aprianto,S.I.P. Dandim 1423/Soppeng, Letkol.Inf.Richard Marihot ButarButar, Wakil Ketua 3 DPRD Soppeng, Riswan,S.Sos, Wakapolres Soppeng, Kakankemenag Kabupaten Soppeng, Forkopimda dan Kepala SKPD.

Danrem 141/TP, yang di wakili oleh Kasi Ter, Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.I.P. mengatakan, program TMMD program TNI Manunggal ke-113 tahun anggaran 2022 berlangsung selama 30 hari merupakan operasi bantu TNI.

Dengan tujuan membantu meningkatkan kesejahteran rakyat sudah barang tentu melibatkan Pemerintah Daerah, Polri, instansi terkait serta masyarakat setempat di titik lokasi kegiatan.

TMMD membantu Pemerintah Daerah guna meningkatkan eksplorasi pembangunan di daerah dalam membangun insfrastruktur, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka tetap terpeliharanya kemanugalan TNI dan rakyat.

Sementara Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide Mengatakan, program TMMD ini merupakan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan di Kabupaten Soppeng khususnya daerah yang membutuhkan percepatan pertumbuhan, pembangunan dan dinilai strategis guna peningkatkan prekonomian masyarakat desa.

Disamping melalui TMMD akan mempercepat persaudaraan kemanunggalan TNI dan masyarakat guna menunjang stabilitas nasional, ucap Wakil Bupati.

Pelaksanaan program TMMD ini terbagi dalam kegiatan fisik dan non fisik.Olehnya itu saya berpesan kepada warga agar selalu menjaga dan merawat hasil pelaksanaan pengerjaan TMMD yang sudah selesai, sehingga manfaat pembangunan ini bertahan lama dan dapat terus dirasakan oleh masyarakat. Harap Lutfi.

Kepada segenap stakeholder yang terlibat pemerintah Desa/Kelurahan di Kecamatan Marioriwawo bersama masyarakat tempat di mana program TMMD terlaksana kami ucapkan terima kasih banyak.Karena sudah bersinergi dengan baik bersama TNI.

Mari kita wujudkan TNI manunggal bersama rakyat dengan penuh semangat kebersamaan demi kejayaan NKRI yang kita cintai.Tutup Lutfi Halide.(**)