Iklan

Iklan

,

Iklan

Rayakan Milad ke - 12, KPA Kompas Soppeng Ciptakan Destinasi Wisata Alam Terbaru, Intip Lokasinya

NASIONALKINI.com
Senin, 06 Juni 2022, 13.25.00 WIB Last Updated 2022-06-06T07:24:46Z



Soppeng,Nasionalkini.com,- Komunitas Pecinta Alam Soppeng atau yang lebih dikenal dengan KPA Kompas menggelar Milad ke -12 di Paunge Desa Umpungeng Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, (4-5/6/22).

Ketua panitia milad ke - 12 KPA Kompas Akhyar Nur yang akrab dengan nama rimba Lebah mengungkapkan " Jauh hari sebelum acara milad ini terselenggara, teman teman dari Kompas melakukan hunting lokasi," Ungkap Lebah.

"Pemilihan hutan lindung di Dusun Paunge Desa Umpungeng yang masih terbilang mentah ini merupakan tantangan bagi teman teman Kompas untuk kembali menunjukkan kreativitasnya " menyulap " tempat biasa menjadi tempat yang luar biasa, dan harapannya tempat ini menjadi cikal bakal destinasi wisata yang baru," Kata Lebah.

" Selama kurun waktu 2 minggu teman teman dari Kompas membenahi lokasi perkemahan yang awalnya masih " mentah " hingga akhirnya menjadi menarik untuk dikunjungi,"

" Acara yang mengusung tema " Satu Ikrar Merajut Mimpi dan Aksi " ini bertujuan untuk memupuk jalinan silaturahim antar sesama pecinta alam baik lingkup Kompas maupun dengan komunitas pecinta alam lainnya," Lanjut Lebah.

Acara milad ke - 12 KPA Kompas Soppeng yang dirangkaikan dengan acara camp bersama ini dihadiri ratusan pecinta alam dari beberapa komunitas dari kabupaten lain.

Puncak acara milad ke - 12 tersebut diisi dengan pentas seni dan tukar plakat antar komunitas pecinta alam dilanjutkan dengan acara hiburan dan bincang bincang sesama pecinta alam.

Diakhir acara milad ke - 12 KPA Kompas Soppeng, Ace No Fear yang terlibat langsung dalam pemilihan lokasi dan mengkoordinir pengerjaan lokasi camp berharap semua anggota pecinta alam khususnya yang tergabung di KPA Kompas Soppeng menjadi pribadi pribadi yang berguna bagi kelangsungan ekosistem,dan terjaganya kelestarian ALAM dan LINGKUNGAN ,dimana hutan kita yg kian hari kian menipis,yg bisa berdampak kekurangan AIR BERSIH dan UDARA SEGAR kelak untuk anak cucu kita nanti . semoga dengan ada adanya kegiatan ini.yang di hadiri para PECINTA ALAM dari luar daerah  yang sangat antusias memberikan dukungan penuh kepada pelaksana acara terutama pada pemerintah Daerah untuk melirik lokasi tersebut .Dan semoga daerah tersebut bisa menjadi destinasi Wisata Alam yg bisa di kunjungi para penikmat Alam nantinya ,karna lokasi sangat berpotensi Wisata yang sangat strategis, Salam Lestari. (Jafar Jeff ).


https://drive.google.com/drive/folders/1qMJOmNzA4KjIdm19iq1BzknE-Nn7Eu0p

🔝 Klik Lokasinya

Sumber : Ace No Fear dan Lebah  KOMPAS