Iklan

Iklan

,

Iklan

Dies Natalis Pertama, Unipol Lamappapoleonro Gelar Porseni

NASIONALKINI.com
Jumat, 17 Juni 2022, 07.20.00 WIB Last Updated 2022-08-30T20:59:11Z


Soppeng, Nasionalkini. com, - Universitas Lamappapoleonro (Unipol) menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) dilapangan Gasis Watansoppeng.

Porseni yang mengusung tema " Fantastic Porseni " tersebut dijadwalkan berlangsung selama empat (4) hari terhitung dari tanggal 16 - 20 Juni 2022.

Pagelaran olahraga dan seni yang menjadi ajang yang ditunggu tunggu dengan antusias oleh seluruh mahasiswa tersebut dimulai dengan acara gerak jalan santai oleh 92 kelompok dengan menggunakan kostum sesuai kreativitas masing masing mulai dari tema pakaian adat, arabian, pejuang, harry potter dan banyak lagi kreativitas yang lain.

Gerak jalan santai merupakan kegiatan awal sebelum pagelaran Porseni dibuka secara resmi yang rencananya dilaksanakan pada hari Jum'at (17/06/22).

Rektor Unipol Dr. Hj. Andi Adawiah didampingi para dosen dari Unipol Lamappapoleonro, dalam arahannya sebelum melepas peserta gerak jalan santai rektor menekankan supaya para peserta menjaga ketertiban dijalan dan mengutamakan keselamatan sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Ditemui di sela sela kegiatan, Rektor Unipol Dr. Hj. Andi Adawiah, SE. MM mengungkapkan " Kegiatan ini merupakan bentuk realiasasi program kerja dari BEM Lamappapoleonro, bertujuan untuk mengeksplorasi kreativitas dan sportifitas mahasiswa dari enam (6) prodi dan diharapkan kegiatan ini semakin mengeratkan rasa persaudaraan sesama mahasiswa, "

" Dimasa STIE dan STIMIK Lamappapoleonro kegiatan ini rutin setiap tahun kita adakan namun selama 2 tahun ini lowong karena pandemi covid 19,"

" Tahun ini karena covid19 sudah melandai jadi kita laksanakan kembali sekaligus merayakan Dies Natalis Universitas Lamappapoleonro yang pertama," Pungkas Rektor Unipol.

Penanggung jawab kegiatan Misveria, Spd. M. Pd didampingi Ketua Panitia Porseni Muh. Faisal menjelaskan, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Lamappapoleonro yang terbagi dalam 92 kelompok yang terdaftar, Tutupnya. ( Jafar Jeff ).