Iklan

Iklan

,

Iklan

Kunjungi Lokasi TMMD ke 113 Kodim 1423/Soppeng, Katim Wasev Brigjen TNI Furdiyantoso Terima Paparan Kegiatan dari Dansatgas

NASIONALKINI.com
Selasa, 24 Mei 2022, 18.57.00 WIB Last Updated 2022-08-30T20:52:50Z


Soppeng, Nasionalkini.Com,-Kunjungan Kerja Tim Wasev stap PJO Brigjen TNI Furdiyantoso. SH. MM. Pa Sahli Tk. Il Kasad Bid. Kumham dan Letkol CKU Sudarso Ka Tuud Sterad di Lokasi TMMD Kodim 1423/Soppeng ke-113 tahun 2022. dalam rangka wasev TMMD di wilayah kecamatan marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. (24/5)

Dalam kunjungan kerja tersebut didampingi pendamping Tim Wasev Stap PJO TMMD dari Kodam XlV/Hsn An. Letkol Inf Muhlis Pjs. Pabandiya Bakti TNI Sterdam XlV/Hsn, dan Serma Supriadi Bayi Bhakti TNI Sterad Kodam XlV/Hsn.

Turut hadir dalam kegiatan H.Andi Kaswadi Razak SE Bupati Soppeng, H.Syahruddin M.Adam S.Sos MM Ketua DPRD Kab.Soppeng, Kolonel Arm Iwan Aprianto S.I.P Kasi Ter Korem 141/Tp, Letkol Inf Richard Marihot Butar butar S.A.P. M.Tr (Han) MM. Dandim 1423/Soppeng, Kompol Muhiddin SH Wakapolres Soppeng, Muhammad Nasir SH.MH Kajari Soppeng, Andi Ashar Afwan S.STp M.Si, Iptu Muhammad Ali AR. SH. Kapolsek Marioriwawo, Serma Laenre ( Ws. Danramil 1423-05/Marioriwawo.

Dalam Kunjungan tersebut mengunjungi Posko TMMD ke-113 di Desa Mariorilau Kec.Marioriwawo dalam hal pengecekan Administrasi/cellist.

Setelah itu, Dandim 1423/Soppeng melaksanakan paparan TMMD ke-113 Kodim 1423/Soppeng :

Salah satu tugas dari Kodim 2423/Soppeng yaitu membantu Pemda dan masyarakat dalam upaya membantu pembangunan daerah yang tertinggal terbelakang melalui giat TMMD. Dan kegiatan TMMD dilaksanakan secara terpadu bersama dengan masyarakat dan instansi terkait lainnya sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sasaran satu dengan pengerasan jalan tani yang menghubungkan lingkungan labessi dengan Dusun Atakka Desa Mariorilau sepanjang 5000 meter, dan pemasangan 5 titik Gorong gorong dan pembuatan 6 buah Duiker plat.

Sasaran dua yakni pengerasan jalan tani Dusun Sekkang Desa Mariorilau sepanjang 4.500 meter dan pemasangan 7 titik Gorong gorong serta pembuatan 2 buah Duiker plat.

Pengerasan jalan tani yang menghubungkan antara lingkungan labessi dengan Dusun Atakka sepanjang 5000 meter saat ini sudah mencapai 1,400 meter (20 persen). Dan Pengerasan jalan tani dari Dusun Sekkang ke Dusun Sikkojang Desa Mariorilau sepanjang 4.500 meter saat ini sudah mencapai jarak 1,215 meter. (27 persen).

Pemasangan Duiker 4 titik di sasaran satu saat ini SDH mencapai 20 persen dan pemasangan cincin di sasaran satu sdh mencapai 30 persen.


Adapun kegiatan non fisik yaitu, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan MOP KB, Penyuluhan Kehutanan. Dan namun ada juga kendala, saat ini cuaca yang tidak menentu serta dukungan log belum turun, kemudian adanya perubahan sasaran serta sistem lelang belum selesai.

Lanjut Upaya yang dilakukan mengoptimalkan pekerjaan disaat cuaca mendukung, memanfaatkan kerjasama dengan rekanan.

Melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah (Dinas PU) untuk melaksanakan revisi anggaran.

Dan Secara umum kegiatan TMMD ke-113 ta.2022 Kodim 1423/Soppeng dalam pembuatan jalan telah mencapai target sehingga sasaran tepat tepat waktu.

Pengerasan jalan tani di sasaran satu yang menghubungkan lingkungan labessi dengan Dusun Atakka Desa Mariorilau sepanjang 5000 meter.

Pengerasan jalan tani di sasaran dua yang menghubungkan Dusun Atakka dengan Dusun Sekkang sepanjang 4,500 meter.

Adapun sambutan dari Katim Wasev Brigjen TNI Furdiyantoso SH MM. Pa Sahli Tk ll Kasad Bid.Kumhan yang intinya menyampaikan bahwa :

Ucapan terima kasih atas kerjasama pemerintah daerah kab Soppeng yang sudah menaruh respek dalam kegiatan TMMD ke-113 Kodim 1423/Soppeng.

Dan juga Apresiasi yang sebesar-besarnya karena Kabupaten Soppeng termasuk yang paling cepat dalam kegiatan TMMD ke-113. dimana ada 50 lokasi TMMD yang ada di jajaran Angkatan Darat.

Kami atas nama Mabes Angkatan Darat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada
Pemerintah kabupaten Soppeng beserta dengan jajarannya.

Kepada Satgas diharapkan agar senantiasa memupuk rasa persaudaraan bersama masyarakat dan jalin komunikasi dan kerjasama yang baik.

Semoga sasaran fisik ini bisa cepat selesai sehingga masyarakat dapat memanfaatkan akses jalan tersebut dengan baik.

Kemudian yang terakhir " Agar semua personil satgas TMMD supaya memperhatikan faktor keamanan dan jaga selalu kesehatan dalam melaksanakan kegiatan", tutupnya.(**)