Iklan

Iklan

,

Iklan

Korsik Bahana Abdi Praja Iringi Peringatan HUT RI ke 76 di Kabupaten Soppeng, Ini Sosok Pelatihnya

NASIONALKINI.com
Selasa, 17 Agustus 2021, 20.44.00 WIB Last Updated 2021-08-17T13:44:11Z


Soppeng, Nasionalkini. com, - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76 Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng Hari Selasa 17/8/2021.

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE sementara Komandan Upacara IPTU Muhammad Ali AR, SH yang merupakan KBO SAT Reskrim Polres Soppeng.

Anggota Paskibraka yang berjumlah 71 orang yang terdiri dari siswa -siswi pilihan dengan formas Tiga kelompok ( 17, 8, 45) serta di apit oleh anggota TNI-Polri ( Kodim 1423/Soppeng dan Polres Soppeng) dan yang menerima/membawa bendera merah putih untuk di kibarkan adalah Andi Dewinta asal sekolah SMKN 4 Soppeng (dari kelompok delapan).

Upacara berlangsung dengan khidmat saat pengibaran bendera merah putih yang diiringi oleh Korps Musik ( Korsik) Bahana Abdi Praja Kabupaten Soppeng.

Korsik Bahana Abdi Praja adalah kelompok pemusik dengan jumlah personil 30 orang dari satuan polisi pamong praja dan damkar Soppeng.

Korsik Bahana Abdi Praja dengan komandan korps Agussalim dilatih oleh Rusandi, S. Pd. M. Pd salah satu putra kebanggaan kabupaten Soppeng yang berdinas di Dinas Pendidikan Luwu Timur dan dosen di IAIN Palopo.

Rusandi merupakan salah satu pelatih persatuan drum band Indonesia dengan sertifikat utama.

Ditemui usai upacara Hut Proklamasi ke 76 dilapangan gasis Rusandi mengungkapkan " Ini adalah tahun kedua saya melatih Korsik Bahana Abdi Praja, dan yang membuat saya bangga adalah persiapan latihan hanya seminggu dan hasilnya memberikan nuansa baru dan menciptakan sejarah baru di Kabupaten Soppeng, tentu ini tidak terlepas dari tingginya disiplin para personil dalam latihan serta peran aktif Kasat Pol PP Kabupaten Soppeng Drs. Andi Surahman, M. Si dan Sekertaris Haberi dalam memantau personilnya dalam latihan, "

" Harapan saya kepada pemerintah Kabupaten Soppeng agar bisa memberikan bantuan penambahan alat dan nantinya Korsik Bahana Abdi Praja bisa dijadikan skala marching band dan bisa menghibur masyarakat soppeng." Pungkas Rusandi. (HP/JJ).