Iklan

Iklan

,

Iklan

Ponpes Hidayatullah Gelar Wisuda PAUD KB Integral Al - Islam Angkatan ke VIII Tahun Ajaran 2020 - 2021

NASIONALKINI.com
Selasa, 22 Juni 2021, 19.32.00 WIB Last Updated 2021-06-22T12:32:52Z




Soppeng,Nasionalkini.com, - Pondok Pesantren Hidayatullah menggelar penamatan / wisuda santri KB Integral Al - Islam angkatan ke VIII tahun ajaran 2020 - 2021 di Salaonro Kelurahan Ujung Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Selasa(22/6/2021).

Wisuda santri yang digelar secara sederhana dimasjid hidayatullah tersebut dihadiri oleh penilik PAUD Kecamatan Lilirilau Bahar Patani, SE, Ketua Yayasan Qalam Nusantara H. Muhammad Arif, seluruh santri paud, santri tahfidz, guru pembina, dan para orangtua santri.

Dalam sambutannya Penilik PAUD Kecamatan Lilirilau Bahar Patani, SE menyampaikan selamat kepada para santri yang telah diwisuda " Selamat kepada seluruh anak anakku yang telah diwisuda hari ini, setelah tamat dari sini yang sudah bisa menghafal baik surah pendek maupun doa doa, bacaan sholat harus tetap berkelanjutan menghafalnya agar apa yang sudah dihafal tetap lancar."

Ketua Yayasan Qalam Nusantara H. Muhammad Arif di kesempatan yang sama menjelaskan bahwa KB Integral Al - Islam mempunyai nilai plus karena disini anak anak selain belajar umum seperti TK, anak anak juga diajarkan penyebutan huruf huruf hijaiyah sesuai mahroj dan tajwid.

" Selain itu anak anak juga diajarkan bacaan sholat, menghafal surah surah pendek dan doa doa,"

" Kepada para orang tua santri diharapkan untuk tetap membina anak anak dirumah, perhatikan hafalannya agar mereka tidak lupa, semoga apa yang kita laksanakan hari ini bernilai ibadah disisi Allah," Tutup H. Arif. (Jafar Jeff).