Iklan

Iklan

,

Iklan

Dandim 1423/Soppeng Buka Pesta Rakyat Gebyar Ramadan 1442 H / 2021 M

NASIONALKINI.com
Senin, 19 April 2021, 11.39.00 WIB Last Updated 2021-04-19T04:39:30Z

Letkol.Inf. Richard M Butarbutar


Soppeng, Nasionalkini.com, - Komando Distrik 1423/Soppeng menyelenggarakan Komsos Kreatif Pesta Rakyat Gebyar Ramadan tahun 1442 H / 2021 M.




Acara yang diinisiasi oleh Dandim dan dilaksanakan bersama Kementerian Agama dan Dinas pendidikan tersebut mengusung Tema " Membentuk SDM kreatif, Inovatif dan Adaptasi " dibuka secara langsung oleh Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf. Richard M Butarbutar, S. AP. M. Tr (Han) dilapangan tembak Latenribali Malaka Kecamatan Lalabata, Senin(19/04/2021).

Dalam sambutannya Dandim mengungkapkan " Kegiatan ini adalah komunikasi sosial yang kreatif untuk lebih saling mengenal antar sesama warga Soppeng demi lebih mengeratkan persatuan,"

Lanjutnya lagi " Pada bulan ramadan ini kita jangan ketinggalan untuk lebih mendekatkan diri dengan yang diatas (Sang Maha Pencipta), salah satunya dengan mengikuti semua rangkaian acara yang diperlombakan,"

" Kepada para peserta saya sampaikan jangan menilai seberapa besar hadiah yang disiapkan oleh Dandim tapi jadikan ini sebagai lahan pahala, bertandinglah dengan sportif," Pesan Dandim.

Adapun yang akan dipertandingkan pada pesta rakyat gebyar ramadan 1442 H tersebut adalah :
- Tilawah Qur'an antar SMA / SMK
- Tifzh Qur'an antar Madrasah Aliyah / Tsanawiah
- Pildacil umur maksimal 13 tahun menggunakan bahasa Indonesia dan maksimal 17 tahun.
- Pukul Bedug antar Desa / Lurah.
- Materi giat UMKM ( Menjual takjil tanpa penjual/Warung kejujuran ).

Acara tersebut akan berlangsung mulai tanggal 19 April - 7 Mei di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng.




Turut hadir dalam acara pembukaan Kepala Kantor Kementerian Agama Soppeng H. Fitriadi, S.Ag. M. Ag, Kepala KUA, Camat, Kepala Desa, Kepala Sekolah se Kabupaten Soppeng, para Danramil beserta personil Dim 1423/Soppeng dan peserta lomba. ( Jafar Jeff ).