Iklan

Iklan

,

Iklan

Mengambil Paksa Jenazah Covid dan ngaku Polisi, 2 Pria di Makassar Diamankan

NASIONALKINI.com
Jumat, 16 Oktober 2020, 11.56.00 WIB Last Updated 2020-10-16T04:59:14Z

NASIONAL KINI ■   Resmob Polda Sulsel telah mengamankan dua orang pria bernama Dandi (20), warga Sukaria 18 Kota Makassar dan Muh. Dody Triharyadi (28), warga Villa Surya Mas, Kamis (15/10/2020).

Dir Reskrimum Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko membenarkan penangkapan itu. Didik mengatakan bahwa terduga pelaku diamankan di Jalan Urip Sumiharjo depan kantor DPRD Kota Makassar.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 lembar baju yang bertuliskan Resmob, KTA T.S.H.C. Toddopuli Shooting & Hunting Club, serta 1 unit HP merek Iphone.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi juga membenarkan hal itu.

Hasil interogasi, kata Ibrahim, Dandi membenarkan telah memprovokasi keluarga jenasah covid-19 agar mengambil paksa jenasah lalu dipulangkan ke rumah duka.

Hasil introgasi terhadap Dody lanjut, Ibrahim, Dody juga membenarkan telah mengaku ngaku sebagai anggota Polri yang bertugas di Resmob Polda Sulsel.

“Menurut pengakuan Dody baju yang ia pakai yang bertuliskan Resmob diberikan oleh Wisnu yang bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel. Keduanya kini diamankan di Mapolda Sulsel untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Ibrahim.


Sumber: Humas
Editor  ■ A-2M

#Dir Reskrimum Polda SulselKabid Humas Polda Sulsel, Resmob Polda SulselSulsel#