Iklan

Iklan

,

Iklan

Dewan Dakwah Kirimkan 112 Dai ke Pedalaman Indonesia

Redaksi
Sabtu, 27 April 2019, 00.15.00 WIB Last Updated 2020-07-30T20:31:58Z

Dewan Dakwah Islamiyah mengirimkan sebanyak 112 dai untuk melaksanakan ekspedisi dakwah ke pedalaman menjelang bulan suci Ramadhan.

Berdasarkan paparan Waketum Dewan Dakwah Islamiyah, Amlir Syaifa Yasin menjelaskan bahwa program ini memang sebagai komitmen mereka untuk menyebarkan dakwah hingga tingkat pedalaman yang belum pernah dilakukan oleh ormas Islam lain.

"Apabila NU membangun pesantren-pesantren di tiap daerah, sementara Muhammadiyah membangun sekolah mereka, maka Dewan Dakwah mengirimkan dai hingga tingkat pedalaman," terangnya.

Pada tahun ini, lanjut Amlir, para dai yang berasal dari STID Mohammad Nasir ditempatkan di Sumatera Utara, Kepulauan Meranti, Jambi, Bengkulu, Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Papua.

"Sementara untuk para Daiyah ditempatkan di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pandeglang, dan Banten. Sebelum diberangkatkan, mereka terlebih dahulu mengikuti pelatihan pembekalan yang diselenggarakan di kampus masing-masing," tutupnya. (Dakta)