Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambut HUT ke 67 Polantas, Regident Satlantas Polres Soppeng Goes to School

Redaksi
Senin, 19 September 2022, 15.25.00 WIB Last Updated 2022-09-19T08:25:42Z
Foto: Nasionalkini/IPTU. H. Alwi, S.Pd, M.Si Kanit Regident Satlantas Polres Soppeng

NASIONALKINI| SOPPENG - Kanit Regident Satlantas Polres Soppeng, IPTU H. Alwi, S.Pd., M.Si bertindak selaku pembina upacara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Soppeng. 

"Kegiatan ini, dalam rangkaian menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Polri ke 67".

Saat menyampaikan sambutan IPTU H. Alwi, menekankan kepada seluruh siswa dan siswi tentang pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas, atau "KAMSELTIBCAR LANTAS". kepada para siswa madrasah Aliyah Negeri (MAN) Soppeng. Senin (19/09/2022).

Dijeskan Kanit Regident Satlantas Polres Soppeng, jumlah kendaraan semakin meningkat setiap harinya. Tentu ini akan menimbulkan efek kemacetan dan beresiko menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas adalah kurangnya kesadaran masyarakat dalam berkendara, baik motor, ataupun mobil, terangnya

Para pengendara kadang tidak mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah ada, maka sangat penting untuk kita tanamkan dalam diri masing-masing agar bisa lebih tertib dalam berlalulintas, urai IPTU H. Alwi.

Menurutnya, kesiapan mental sangat dibutuhkan dalam berkendara  kurangnya kesiapan mental pada pengendara juga bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Apalagi banyak pengendara yang masih dibawah umur dan pastinya belum memiliki surat izin mengemudi, sementara kita ketahui juga bahwa angka kecelakaan tertinggi saat ini didominasi oleh pengendara dibawah umur , ungkap IPTU. H. Alwi menambahkan


Melalui kesempatan ini, Kanit Regident Satlantas Polres Soppeng, berharap, peran bapak dan ibu guru untuk membantu kami dalam mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalulintas kepada adik-adik siswa" tandas H. Alwi.

"Usai bertindak selaku pembina upacara, IPTU. H. Alwi menyalurkan sumbangan kepada pihak Sekolah yakni Tali Asih berupa Al-Qur'an untuk disimpan dan digunakan di Mushallah sekolah". 

Terpisah, Kapolres Soppeng AKBP. Santiaji Kartasasmita S.I.K, memberi Apresiasi  Sat Lantas Polres Soppeng dalam hal ini, Regident Satlantas Polres Soppeng atas kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT Bhayangkara lalu lintas ke 67 tahun.

Kapolres Soppeng menuturkan, dalam momentum HUT Lalu lintas 67 kali ini, diharapkan Polisi Lalu Lintas dapat menerapkan Polri yang Presisi sesuai dengan Program Kapolri, pungkas AKBP Santiaji Kartasasmita.

Untuk info, peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 tahun 2022 Mengusung tema ‘'Polantas yang Presisi, Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju’'.**