Iklan

Iklan

,

Iklan

Hadiri Pembukaan Sakip dan RB, Bupati Soppeng : Manfaatkan Kegiatan Ini Dengan Baik

NASIONALKINI.com
Sabtu, 09 Oktober 2021, 10.30.00 WIB Last Updated 2021-10-09T03:30:34Z




Makassar, Nasionalkini. com, - Bupati soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE menghadiri Pembukaan Pendampingan Peningkatan Kapasitas Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng (SAKIP, REFORMASI BIROKRASI, LPPD), Jumat, 8 Oktober 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, dihadiri langsung oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan III dan Tim, serta Kepala Biro Organisasi Provinsi Sulsel dan para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng.

"Dilaksanakannya kegiatan ini, untuk upaya meningkatkan efektivitas kinerja instansi pemerintah, capaian reformasi birokrasi kabupaten soppeng dengan melakukan pendampingan atau coaching di seluruh SKPD lingkup pemerintah kabupaten Soppeng. Selain itu, untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dan hasil pelaksanaan SAKIP"., ujar, Drs, M. Evinuddin, MPA saat menyampaikan laporan kegiatan.

Kepala Biro Organisasi Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Andi Mirna, S.H menjelaskan, reformasi birokrasi ini sudah 11 tahun dilewati namun belum maksimal, dikarenakan dulu perhatian kita masih rendah. Dan dalam pelaksanaan implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi ini, komitmen pimpinan yang sebenarnya dibutuhkan. Dan mudah-mudahan untuk kabupaten soppeng bisa meningkat, terang Hj. Andi Mirna.

Dilanjut, sambutan dari Asisten deputi koordinasi dan evaluasi reformasi birokrasi Kementerian pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi di Indonesia, Akhmad Hasmy, dia menguraiakan kalau birokrasi itu harus bersih, akuntabel dan kapabel. Selain itu, birokrasi juga harus didesain untuk memberikan layanan publik yang baik yang mana harus memberikan sebanyak mungkin manfaat kepada masyarakat dan tidak boleh monoton, agar ada perubahan yang mengikuti perkembangan zaman, jelasnya.

Adapun sambutan Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE, mengharapkan agar seluruh peserta pendampingan betul-betul memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, untuk target besar yang akan kita capai. Karena yang hadir dalam kegiatan ini banyak generasi penerus yang masih memiliki karir panjang dalam pemerintahan, imbuhnya.

Lanjut, Bupati Soppeng, kegiatan ini sangat perlu untuk dilakukan untuk menambah wawasan kita yang selama ini sama sekali belum diketahui atau dilaksanakan, agar dapat diperbaiki selanjutnya. Karena saya yakin ASN-ASN kita sebenarnya mampu untuk melaksanakan program-program ini semakin Baik, pungkas Andi Kaswadi.

Untuk informasi "Kegiatan ini digelar selama 3 hari, mulai tanggal 8 Oktober 2021 hingga 10 Oktober 2021".

Sumber : Humas Pemkab
Publish : Jafar Jeff