Iklan

Iklan

,

Iklan

Pasca Kebakaran, Tokoh Masyarakat Dorong Forkops Bentuk Panitia Pembangunan Masjid Alfurqan Jera' E

NASIONALKINI.com
Sabtu, 13 Maret 2021, 21.07.00 WIB Last Updated 2021-03-13T14:18:34Z

Gbr. Ilustrasi Masjid


Soppeng, Nasionalkini.com, - Forum Komunikasi Pemuda Soppeng ( Forkops ) menggelar pertemuan dengan tetap mengacu pada anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan di Cafe Lapanyelle, Jera'E Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu, 13 Maret 2021.

Pertemuan yang di hadiri beberapa tokoh masyarakat Jera'E mengagendakan pembahasan tentang pembangunan dan penggalangan dana untuk Masjid Alfurqan Jera'E pasca kebakaran pada beberapa waktu yang lalu (26/2).

Ketua Forkops Idham mengungkapkan tujuan pertemuan tersebut adalah menyatukan persepsi antara pemuda dan tokoh masyarakat terkait kelanjutan pembangunan dan penggalangan dana Masjid Alfurqan Jera'E pasca kebakaran, Ungkap Idham.

" Sebelumnya kami bersama sama masyarakat Jera'E telah melakukan recovery masjid berupa pembersihan puing puing sisa kebakaran dan memasang terpal sebagai atap sementara,untuk tempat shalat 5 waktu"

" Kita bersyukur selama ini animo masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi sangat tinggi dalam membantu pembangunan kembali atap Masjid Alfurqan," Tandas Idham.

Ditempat yang sama Sekertaris Forkops Asdar Abbas menuturkan, berdasarkan usulan dari beberapa tokoh masyarakat yang hadir di pertemuan di sepakati salah satu poin penting yakni mendorong Forkops untuk menyelenggarakan rapat yang melibatkan semua elemen masyarakat Jera'E untuk membentuk susunan panitia pembangunan Masjid Alfurqan Jera'E.

" Selain itu, para tokoh masyarakat meminta kepada semua masyarakat untuk memberikan sumbang saran sesuai keahlian masing masing demi kelancaran pembangunan, sebagaimana kita ketahui bersama Bulan Suci Ramadhan sebentar lagi akan tiba jadi sebisa mungkin pembangunan atap masjid segera rampung," Pungkas Asdar Abbas.

Disela sela rapat turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi PDI Perjuangan H. Andi Ansyari Mangkona, SE dan menyerahkan sumbangan berupa uang tunai yang di terima oleh salah satu tokoh masyarakat yang masuk dalam jajaran pengurus Masjid Alfurqan Jera'E. (JJ).