Iklan

Iklan

,

Iklan

Pimpin Apel Gabungan, Ketua Harian Satgas Covid - 19 Soppeng : Niat Yang Tulus dan Ikhlas Akan Ada Hikmahnya

NASIONALKINI.com
Selasa, 23 Februari 2021, 16.20.00 WIB Last Updated 2021-02-23T09:20:43Z



Soppeng, Nasionalkini.com, - Komandan Kodim 1423 Soppeng sekaligus Ketua harian satgas Covid- 19 Letkol Inf. Richard Marihot Butarbutar, S. Ap. M. Tr (Han) memimpin apel gabungan TNI, Satpol PP dan Dishub di Aula Makodim 1423 Soppeng, ( 23/2/2021).


Pada kesempatan itu perwira dua melati tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada personil satgas " Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan semangat seluruh personil baik dari TNI, Satpol PP dan Dishub dalam melaksanakan tugas, alhamdulillah angka positif covid 19 bisa di tekan yang awalnya 700 orang kini tinggal 10 orang" Ungkap Letkol Richard.


Di tempat yang sama orang nomor satu di Kodim 1423 Soppeng ini kembali memompa semangat tim satgas " Tetap jaga semangat dan kekompakan untuk tugas-tugas ke depan demi menjaga Kabupaten Soppeng agar tetap steril sehingga kembali menjadi zona hijau,"


" Kami mengerti akhir-akhir ini banyak berita miring tentang kinerja kita ( satgas, red ) makanya saya selaku ketua harian satgas menghimbau kepada semua anggota satgas untuk tetap tenang dan tidak terbawa perasaan, yakinlah setiap pekerjaan yg di landasi niat yang tulus dan ihklas akan ada hikmahnya," Tambahnya lagi.


" Tanggal 1 Maret 2021 kita akan buka pendidikan secara tatap muka,oleh karena itu mari kita bantu mengawasi agar daerah kita bisa tetap terjaga dan steril sehingga rencana tersebut bisa terlaksana,"


" Terlepas dari itu seperti yang kita ketahui bersama tidak lama lagi bulan ramadhan akan segera tiba target, kita pada saat bulan ramadhan nanti sudah bisa dilaksanakan shalat tarawih di masjid secara berjamah namun tetap memperhatikan protokol kesehatan," Harap Dandim.


Pada kegiatan apel gabungan tersebut Ketua Satgas juga mengajak kepada seluruh satgas untuk tidak terlalu tegang, sesekali candaan candaan di lepaskan dan disambut senyum dan tawa para anggota satgas.


Di akhir acara apel gabungan tersebut Letkol Richard juga mengungkapkan salah satu dampak positif dengan di adakannya patroli selama ini menurut data yang kami terima adalah pelanggaran seperti penyalahgunaan narkoba, perjudian dan miras di bumi Latemmamala yang kita cintai ini cenderung menurun," Pungkas Dandim. (Jafar Jeff ).