Iklan

Iklan

,

Iklan

Kunjungi Temajuk, Pangkogabwilhan I : Prajurit Harus Jadi Contoh Disiplin Bagi Masyarakat

NASIONALKINI.com
Sabtu, 07 November 2020, 19.05.00 WIB Last Updated 2020-11-07T12:05:33Z

NASIONAL KINI ■  Dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan operasi satuan TNI di wilayah kerja Kogabwilhan I, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E.,M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah perbatasan Republik Indonesia - Malaysia di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Sabtu (7/11/2020).

Kedatangan Pangkogabwilhan I merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di Kalimantan Barat serta mengecek wilayah perbatasan. Untuk diketahui, wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah masuk dalam wilayah kerja Kogabwilhan I yang berkedudukan di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Ikut dalam kunjungan kerja ke Temajuk, Asops Kaskogabwilhan I, Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo dan Aspotwil Kaskogabwilhan I, Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, dan Kapen Kogabwilhan, Kolonel Mar Aris Mudian, M.M.


Rombongan Pangkogabwilhan I yang menaiki helikopter Puma milik TNI AU dari Lanud Supadio, setibanya di Temajuk disambut oleh Danlantamal XII, Laksma TNI Andi Rukman, Asops Lantamal XII, Kolonel Laut ( p ) Rizaldi, SE., Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiono, S.H.,M.Tr (Han)., Forkopimda Kab. Sambas dan Danpos AL Temajuk.

Kunjungan kerja ke Temajuk, Pangkogabwilhan I beserta rombongan meninjau Pos Angkatan Laut Temajuk serta memberikan pengarahan kepada prajurit.

Mengawali arahannya, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E.,M.M., menyampaikan, berkaitan dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19 agar seluruh prajurit tetap disiplin mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan.

Selanjutnya juga menyampaikan, melalui kunjungan kali ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja prajurit. Menurut Pangkogabwilhan I prajurit merupakan komponen pertahanan negara. Untuk itu sebagai prajurit harus berperilaku yang baik agar kehadiran prajurit dapat diterima di masyarakat.

"Sebagai prajurit kalian harus mampu mengendalikan diri, tidak melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan nama baik satuan. Prajurit harus menjadi contoh disiplin bagi masyarakat," tegas Pangkogabwilhan I.

Pangkogabwilhan I berharap keberadaan Pos TNI AL Temajuk dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan masyarakat. Khususnya dalam mencegah kegiatan ilegal di wilayah Temajuk.

"Pos TNI AL Temajuk harus dapat menindak dan meminimalisir tindak kejahatan di perbatasan. Selain itu juga dapat memakmurkan masyarakat serta NKRI dalam rangka menjadikan Indonesia poros maritim terkuat di dunia," pesan Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E.,M.M.

Usai memberikan pengarahan, untuk memotivasi prajurit, Pangkogabwilhan I memberikan bantuan berupa alat olah raga untuk prajurit Pos AL Temajuk. (Pen Kogabwilhan I)