Iklan

.

Iklan

.
,

Iklan

CLOSE ADS
CLOSE ADS

Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Soppeng Gelar Latihan Dalmas

Redaksi
Jumat, 05 Juli 2024, 23.05.00 WIB Last Updated 2024-07-05T16:05:33Z

Nasionalkini.com, Soppeng, -- Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Polres Soppeng melaksanakan Latihan Pengendalian Massa (Dalmas). Latihan dilaksanakan di halaman Mapolres Soppeng, Jumat, (5/7/2024).

Latihan Pengendalian Massa (Dalmas), dipimpin Kasat Samapta  AKP. Didid R Putranto di dampingi KBO Sat Samapta IPDA Arwin, peserta personel Polres Soppeng.

"Kegiatan Latihan Dalmas Polres Soppeng ini terbagi menjadi 3 tim, yakni tim Negosiator, Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut, dengan materi formasi Dalmas sikap siaga, sikap tempur, dorong maju, desak maju, sikap berlindung dan sikap dorong maju". 

Kapolres Soppeng  AKBP . Dr H. Muhammad Yusuf Usman SH. SIK. ,MT., CIPA, dalam arahannya menyampaikan, latihan Dalmas dilakukan dengan tujuan untuk menjaga dan melatih kesiap-siagaan personil dilapangan

Lanjut Kapolres Soppeng, latihan ini gunanya untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan jelang pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Soppeng, ujarnya 

AKBP. Muhammad Yusuf menuturkan 
kalau kegiatan latihan akan dilaksanakan secara rutin, karena selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan anggota di lapangan.

Jika nantinya dalam proses pengamanan, kita dihadapkan dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan langsung dengan massa, maka personil Polres Soppeng sudah dalam keadaan siap, pungkasnya. (***)