Iklan

Iklan

,

Iklan

Panglima TNI: TNI-Polri dan ASN Netral, Pemilu 2024 Akan Berjalan Lancar

Redaksi
Sabtu, 21 Oktober 2023, 22.29.00 WIB Last Updated 2023-10-21T15:29:21Z

Nasionalkini.com, - Netral itu kuncinya hanya satu itu. Selama TNI-Polri dan ASN Netral, saya yakin Pemilu dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sejuk. 

Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. saat melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit TNI-Polri dan ASN di Madiun Raya, bertempat di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (20/10/2023).

Olahraga bersama diawali dengan melakukan senam SKJ 88 dan dilanjutkan dengan jalan santai berkeliling Kota Madiun. 

Senam SKJ 88 yang sempat viral di akhir tahun 80an dan awal 90an itu gerakannya menyeluruh dan menyehatkan, karena dari kepala sampai kaki gerak semuanya. 

"Saya berharap melalui olahraga semacam itu dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas untuk melaksanakan tugas-tugas ke depan," ucapnya.

"Jadi sinergitas tidak hanya diucapkan saja, tapi juga harus dibuktikan dalam tugas, harus selalu dipupuk dan dibina dengan hal-hal yang seperti ini. 

Bisa dengan senam, acara wayangan, mau acara apa saja silahkan, sehingga kita bisa selalu bersama-sama bergotong-royong," sebut Laksamana Yudo.

Selaku Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono mengingatkan, saat ini sudah masuk pada tahun politik, sehingga diharapkan TNI-Polri dan ASN dapat bersikap netral, karena netralitas itu merupakan kunci sukses pelaksanaan Pemilu 2024.

"Selama itu netral, saya yakin kita bisa mengawal proses demokrasi ini dengan baik. 

Jadi supaya diingat semuanya, tugas kita yang lebih besar yakni untuk menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan negara. Kalau kita fokus pada tugas pokok kita itu, saya yakin kita bisa netral," tutup Panglima TNI.

Turut hadir Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Nur Alamsyah, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Sonny Aprianto, Asops Panglima TNI Mayjen Muhammad Nur Rahmad, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, Walikota Madiun Maidi, serta pejabat TNI-Polri lainnya. (***)