Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Soppeng bersama Awak Media melaksanakan Touring Sosial

Redaksi
Sabtu, 11 Maret 2023, 04.47.00 WIB Last Updated 2023-03-10T21:47:21Z

NASIONALKINI.SOPPENG --- Polres Soppeng bersama Awak Media melaksanakan Touring Sosial dalam rangka Patroli Kamtibmas dan Penyaluran Bantuan Sembako kepada masyarakat Kabupaten Soppeng tepatnya di Kelurahan Attang Salo dan Lejja Desa Bulue Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Jumat 10 Maret 2023 pukul 07.30 wita.

Start dihalaman Mapolres Soppeng, Touring yang dilaksanakan dipimpin langsung oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T dengan menempuh perjalanan sejauh 43 KM yang mana masing - masing peserta touring membawa sekarung beras untuk disalurkan kepada warga kurang mampu.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa Touring ini dalam rangka pemeliharaan dan memantau situasi Kamtibmas khususnya menuju wilayah Kecamatan Marioriawa yang dirangkaikan dengan Program Polisi Peduli bersama Awak Media menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Marioriawa.

Sebanyak 13 Masyarakat Kecamatan Marioriawa menerima bantuan sembako yang terdiri dari 3 orang di Kelurahan Attang Salo dan 10 orang warga Lejja Desa Bulue yang kurang mampu dan mengalami lumpuh.

Mantan Kanit Regident Polda Sulsel tersebut juga menambahkan bahwa penyaluran Bantuan tersebut merupakan bentuk Kepedulian Polres Soppeng khususnya kepada warga kurang mampu, dan warga kurang mampu ini telah kami data dan memang benar - benar warga yang membutuhkan bantuan".Jelasnya

"Ini ada sedikit Rezeky dari Polres Soppeng bersama Awak Media Soppeng, mohon diterima".imbuhnya

Selain itu dalam agenda Touring Polres Soppeng bersama Awak Media yang dilaksanakan, Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T bersama PJU juga memantau Program percepatan penanganan Stunting yang dilaksanakan di Kantor Desa Bulue.

Sembari berbincang bersama Ibu balita Stunting, Kapolres Soppeng juga berkesempatan menyuapi para balita Stunting dengan makanan bergizi.

"Selain penyaluran sembako, agenda kita juga kali ini dalam rangka memantau Percepatan penanganan Stunting yang dilaksanakan sekaligus berbincang bersama para peserta dan menyuapi anak balita stunting dengan makanan yang bergizi".terangnya.

"Ini akan kami pantau terus pelaksanaannya karena merupakan Instruksi langsung dari Presiden dan Kapolri dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Stunting".tutupnya.

Usai melaksanakan Penyaluran Sembako di Kecamatan Marioriawa, Touring sosial Polres Soppeng dilanjutkan dengan Program Safari Jumat di Masjid Babussalam Dare Ajue Desa Lalabata Riaja dan Jumat Curhat di Galung Langie Desa Pesse.***