Iklan

Iklan

,

Iklan

Pindah Tugas, AKBP Santiaji Wariskan Banyak Program dan Inovasi

Redaksi
Minggu, 08 Januari 2023, 07.33.00 WIB Last Updated 2023-01-08T00:33:42Z

NASIONALKINI, SOPPENG - Polres Soppeng melaksanakan lepas sambut pejabat baru dan lama Kapolres Soppeng dari pejabat lama AKBP Santiaji Kartasasmita S.I.K, ke pejabat baru AKBP DR (C) H. Muhammad Yusuf Usman SH.,SIK.,MT, bertempat di Mapolres Soppeng, Sabtu (07/1/2023).

"Kapolres Soppeng AKBP DR (C) H. Muhammad Yusuf Usman SH.,SIK.,MT. disambut dengan Pengalungan Bunga dan Tari Padduppa serta Tradisi Pedang Pora oleh para Perwira Polres Soppeng".

Untuk diketahui selama menjabat Kapolres Soppeng selama 10 bulan, AKBP Santiaji Kartasasmita S.I.K telah menorehkan berbagai Inovasi dan Prestasi diantaranya, merevitalisasi ruang SPKT, SKCK dan Satpas SIM Polres Soppeng agar memberikan kenyamanan kepada pengunjung, selain itu penguatan Harkamtibmas melalui Program Patroli Pemukiman menjadi Inovasi AKBP Santiaji.

Selama bertugas AKBP Santiaji telah merubah wajah Polres Soppeng yang dulunya biasa-biasa saja menjadi indah dan adem dipandang mata oleh masyarakat soppeng. Polres Soppeng telah dipermak olehnya menjadi  Semakin indah apa lagi jika penampilannya dipandang kala malam hari, kan terasa dengan tatanan lampu hias dengan penampilan yang menarik nampak sejuk dipandang mata.

Kita menoreh, kala AKBP Santiaji menyampaikan sambutan saat acara Syukuran Peresmian Revitalisasi Gedung SPKT pada (14/04), dan Peluncuran Program Patroli Mobil Khusus Pemukiman Polres Soppeng Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Masyarakat Kabupaten Soppeng.

 "Kita tau bersama mungkin bangunan Polres Soppeng ini dibangun sejak 1955 yang sejak berdirinya telah mengalami berbagai renovasi. Sebagai Anggota Polri sepatutnyalah kita menghargai kantor kita ini, karena dari kantor inilah kita mendapat kan gaji dan jabatan, kita dipanggil Komandan, Kapolsek, Kapolres, itu semua berkat jasa kantor ini, olehnya sepatutnyalah kita merawat menjaganya"., ungkapnya saat itu

Mungkin terlihat sepele,ini berbicara masalah logika, saya yakin kalau nantinya juga setiap kapolres baru kedepan minimal juga akan membuat sebuah perubahan untuk kantor yang kita cintai bersama ini, dan ia mengajak kepada rekan-rekan yang masih aktif untuk dapat berkontribusi menjaga serta merawat, kalau perlu ikut membangun kantor tercinta kita ini, terang Santiaji kala itu.

Kini AKBP Santiaji Kartasasmita S.I.K resmi menjabat selaku Kapolres Pinrang Polda Sulsel menggantikan AKBP Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K yang mendapat jabatan baru selaku Wadir Lantas Polda Kaltim.

Dengan Tradisi Pedang Pora, Rasa Haru mewarnai Pelepasan AKBP Santiaji Kartasasmita S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Ny. Renzy Santiaji menuju tempat tugas yang baru.

Sesuai pantauan, baru kali ini ada perpisahan tugas Kapolres Soppeng, hampir semua baik jajaran Polres soppeng maupun forkopimda begitupun tamu undangan meneteskan air mata dikarenakan begitu AKBP Santiaji telah mewarnai Soppeng dengan berbagai prestasi dan inovasi serta mampunya dirinya memelihara Sinergitas sangat baik dengan berbagai kalangan juga denga semua organisasi pers dan insan media Soppeng.***