Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Soppeng ikuti vidkon rakor inspektur daerah seluruh Indonesia

Redaksi
Kamis, 26 Januari 2023, 06.12.00 WIB Last Updated 2023-01-25T23:12:45Z

NASIONALKINI, SOPPENG - Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE mengikuti rapat koordinasi inspektur daerah seluruh indonesia tahun 2023 sekaligus penandatangan MOU antara Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH)

Kegiatan yang berlangsung secara video conference tersebut diikuti oleh, Kapolres Soppeng AKBP DR (C) H. Muhammad Yusuf Usman SH.,SIK.,MT, bersama jajaran, Muhammad Musdar, SH Kasi Intel Kejaksaan Negeri Soppeng mewakili Kajari Soppeng, bertempat di ruang SCC La Mataesso, Kantor Bupati Soppeng, Rabu (25/01/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), sebagai tindak lanjut hasil rapat forkopimda bersama Presiden Republik Indonesia dimana kegiatan rakor ini ada 4 kegiatan utama yaitu Penandatanganan Nota kesepahaman, launching Aplikasi APIP Lapor, penandatanganan terkait kerjasama Pengawasan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang kesehatan serta diskusi panel.

Rapat koordinasi ini dibuka Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D. Kegiatan rakor ini menjadi atensi presiden Jokowi. Dalam penggunaan anggaran harus efektif dan efisien, akan tetapi untuk mencapai efektif dan efisien itu maka kepala daerah bersama jajarannya harus cermat dalam memperhatikan sasaran kegiatan.

"Titik berat kegiatan ini, mencegah terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan program kegiatan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta memperbaiki kesalahan- kesalahan yang telah terjadi untuk dijadikan pelajaran agar tidak terulang dimasa yang akan datang". ***