Iklan

Iklan

,

Iklan

Usai Wafat, Anjing Kesayangan Ratu Elizabeth II akan Dirawat Pangeran Andrew

REDAKSI
Senin, 12 September 2022, 10.15.00 WIB Last Updated 2022-09-12T03:15:56Z

NASIONALKINI.COM | INGGRIS – Dua anjing peliharaan kesayangan mendiang Ratu Elizabeth II, Muick dan Sandy, akan dirawat oleh Duke dan Duchess of York, Pangeran Andrew dan mantan istrinya, Sarah Ferguson.

Pada tahun 2021, selama penguncian Covid-19, Pangeran Andrew  menghadiahkan ibunya seekor corgi bernama Muick dan seekor anak anjing bernama Fergus. Namun, Fergus mati beberapa bulan kemudian. Puteri Beatrice  lalu memberi anjing lain sebagai pengganti Fergus, yaitu anjing corgi bernama Sandy. Itu adalah hadiah sebagai penyemangat untuk Ratu yang ditinggalkan suami tercinta Pangeran Philip.

"Para corgis akan kembali tinggal di Royal Lodge bersama Duke dan Duchess. Duchess-lah yang menemukan anak-anak anjing yang diberikan kepada Yang Mulia oleh Duke," kata seorang sumber kepada BBC, seperti dimuat Fox News, Senin (12/9).

Andrew dan Sarah bercerai pada tahun 1996 dan saat ini keduanya tinggal di Royal Lodge yang terletak di lahan Windsor Estate di sebelah Kastil Windsor. Meskipun mereka telah bercerai, mereka terus tinggal bersama di mansion tersebut dengan blok yang berbeda.

Kecintaan Elizabeth pada anjing jenis corgi dimulai pada tahun 1933 ketika ayahnya, Raja George VI, membawa pulang corgi Welsh Pembroke yang mereka beri nama Dookie. Selama masa hidup Ratu, ia memiliki lebih dari 30, sebagian besar diturunkan dari Susan, hadiah ulang tahun ke-18 darinya.

Gambar Elizabeth muda yang berjalan-jalan dengan anjing di luar rumah mewah mereka di London menjadi gambarnya yang pertama bersama corgi di antara banyak gambar yang dipublikasikan selama beberapa dekade.

"Salah satu hal menarik yang membuat orang bertanya-tanya di pemakaman adalah apakah seekor corgi akan hadir," kata Robert Lacey, sejarawan kerajaan dan penulis "Majesty: Elizabeth II and the House of Windsor."

Corgi adalah jenis anjing berkaki pendek yang tidak menarik bagi banyak orang di Inggris. Anjing ini memiliki dua lapis bulu dengan panjang sedang, yaitu lapisan atas yang lebih kasar dan lapisan bawah yang berbulu lembut. (sumber: Fox News)