Iklan

Iklan

,

Iklan

Dandim 1423/Soppeng Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

NASIONALKINI.com
Senin, 20 Juni 2022, 18.26.00 WIB Last Updated 2022-06-20T11:34:57Z





Soppeng,Nasionalkini.com, - Kodim 1423/ Soppeng menggelar pertandingan sepak bola Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 di Lapangan Sepakbola Petta Langkana'E di Dusun Sewo Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin (20/06/22).

Dalam sambutan Kasad Jenderal TNI Drs.Dudung Abdurrachman,SE.MM yang dibacakan Dandim 1423/ Soppeng Letkol Inf.Richard M Butar Butar, S.Tr (Han) menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak banyaknya kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

" Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sepakbola adalah olahraga yang sangat diminati semua kalangan olehnya itu TNI angkatan darat menaruh perhatian besar kepada sepak bola dan diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah internasional,Ungkap Jenderal Dudung.

" Olehnya itu TNI AD dan PSSI tergugah melaksanakan Liga Santri yang diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia, secara khusus ini adalah wadah silaturahmi para santri yang ada di 34 provinsi,Katanya lagi.

" Pertandingan liga santri ini akan berlangsung tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022 untuk tingkat kabupaten / kota. Selanjutnya tanggal 7 Agustus sampai 23 September 2022 untuk tingkat provinsi, dan selanjutnya untuk tingkat nasional dilaksanakan 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022, Katanya lagi.

" Pada akhir sambutannya Kasad mengobarkan semangat para santri, " Hanya pemain yang bermental kuatlah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik disetiap pertandingan,olehnya itu junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri,Pungkas Kasad.

Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI tingkat Kabupaten Soppeng ditandai dengan kick off perdana oleh Dandim 1423/Soppeng Letkol. Inf. Richard M Butarbutar, S. Tr ( Han) disaksikan forkopimda atau yang mewakili, para personil Kodim 1423/Soppeng, tamu undangan dan para supporter tim kesebelasan yang bertanding.

Tim yang bertanding pada laga perdana Piala Kasad ini adalah Tim kesebelasan Ponpes Darussholihin Salaonro melawan kesebelasan Ponpes Darunnaiem Pesse dan pada sesi ke 2 Tim Kesebelasan Ponpes Yastrib melawan Tim Kesebelasan Ponpes DDI Pattojo, pada Liga Santri PSSI tingkat Kabupaten Soppeng akan mempertemukan 6 Kesebelasan dari 6 Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Soppeng. ( Jafar Jeff )