Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari ke 19 TMMD 113 Kodim 1423/Soppeng, Begini Capaiannya

NASIONALKINI.com
Selasa, 31 Mei 2022, 06.20.00 WIB Last Updated 2022-05-30T23:20:50Z



Soppeng, Nasionalkini.com,- Dalam rangka pembangunan perdesaan, Kodim 1423/Soppeng menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Soppeng dan partisipasi masyarakat, kali ini Kecamatan Marioriwawo menjadi lokasi kegiatan tersebut.
Senin (30/5/ 2022).


Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik salah satunya rehabilitasi umum.


Sementara sasaran non fisik meliputi Wawasan Kebangsaan, Sunatan massal dan bidang-bidang lain sesuai dengan kepentingan daerahnya.


Disamping itu, program ini juga merupakan media untuk membina hubungan baik tidak hanya antara TNI dengan masyarakat desa, melainkan juga lebih penting lagi adalah kemanunggalan di antara seluruh komponen bangsa atau juga antara aparat dengan aparat.


Kapten Inf Feni Maela, selaku komandan SSK juga mengajak seluruh komponen yang terlibat TMMD untuk saling bekerjasama, setiakawan dan sosial yang tulus.


“Inilah media dimana kita dapat saling bantu membantu, saling menghormati dan saling memberikan dorongan moril untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional bangsa Indonesia,” harapnya.


Adapun yang di kerjakan pada hari ke-19 ini, adalah jalanan menghubungkan antara Dusun Atakka Desa Mariorilau dengan Lingkungan Labessi Kelurahan Labessi, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng.


Kemudian pengerasan jalan tani menghubungkan Lingkungan Labessi dengan Dusun Atakka Desa Mariorilau sepanjang 5.000 meter, pekerjaan jalan saat ini sudah mencapai 2000 meter, pembuatan rangka besi untuk plat duiker, penggalian dan pemasangan cincing gorong-gorong di 6 titik dan pengecoran duiker 3 titik dengan Persentase pembangunan 54%.


Pengerasan Jalan Tani di Dusun Sekkang Kampung Taritie menghubungkan Jalan Dusun Atakka Desa Mariorilau sepanjang 4.500 meter, pekerjaan jalan saat ini sudah mencapai 1710 meter, penggalian dan pemasangan cincin gorong-gorong di 7 titik dengan persentase 50%.(**)

Sumber : Kodim 1423/Soppeng