Iklan

Iklan

,

Iklan

#Percumalaporpolisi, Ini Tanggapan Anggota DPR RI Supriansa, SH. MH

NASIONALKINI.com
Jumat, 24 Desember 2021, 18.24.00 WIB Last Updated 2021-12-24T11:27:24Z


Supriansa, SH. MH

Soppeng, Nasionalkini.com, - Kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia akhir akhir ini sering kali disorot melalui media sosial oleh netizen, salah satunya adalah munculnya cuitan #Percumalaporpolisi dan Viral baru diproses atau fenomena " No Viral No Justice ".


Munculnya cuitan cuitan yang menyorot kinerja Korps Kepolisian tersebut tidak terlepas dari viralnya prilaku oknum oknum polisi dimedia sosial yang tidak sejalan dengan Visi Misi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yakni mewujudkan Polri yang Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah dan cepat ).


Beredarnya cuitan cuitan tersebut ditanggapi oleh Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar Supriansa, SH.MH. pada saat silaturahmi dengan para pewarta ikatan wartawan online ( IWO ) Soppeng di sekretariat IWO di Jalan Pemuda, Jum'at (24/12/2021).


" Saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolri terkait responsif yang cepat yang dilakukan menghadapi cuitan cuitan masyarakat dimedia sosial seperti cuitan nanti viral baru diproses," ungkap Supriansa.


" Salah satu contoh saya berikan kasus yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya tepatnya di Polsek Pulo Gadung yang mana warga yang melaporkan kasus pencurian ditolak oleh polisi yang sedang bertugas, kejadian itupun viral dimedia sosial dan atas perintah Kapolri oknum polisi tersebut dicopot dari jabatannya dan dimutasi serta menghadapi pemeriksaan Propam, langkah yang diambil oleh Kapolri ini tentu patut kita apresiasi bersama," Lanjut Supriansa.


Ditempat yang sama Supriansa, SH. MH yang juga mengemban amanah sebagai Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar tersebut menyampaikan " Dan melalui kesempatan silaturahmi ini saya juga mengapresiasi para rekan rekan pewarta IWO yang cukup responsif menghadirkan berita berita edukatif dan berimbang," Pungkas Supriansa. (Jafar Jeff ).