Iklan

Iklan

,

Iklan

Penantian 17 Tahun Berbuah Manis, Hawaya Terima SK PPPK

NASIONALKINI.com
Sabtu, 06 Maret 2021, 10.08.00 WIB Last Updated 2021-03-06T03:23:33Z





Soppeng, Nasionalkini.com, - Menjadi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) tentu menjadi harapan semua guru honorer ataupun honorer instansi lainnya.

Demikian halnya dengan Hawaya, S. Pd. SD seorang guru honorer yang mengabdikan dirinya di sebuah sekolah dasar di pelosok utara Bumi Latemmamala.

SDN 66 Mario Kampung Lejja Desa Bulue Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng adalah tempatnya mengabdi sebagai guru kelas.

Mendedikasikan diri sebagai tenaga pendidik honorer sejak 27 Desember 2004, Hawaya,S.Pd.SD melaluinya dengan sabar dan tekun, kedekatannya dengan anak didik bukan hanya pada jam pelajaran namun di luar jam sekolah pun dia selalu berinteraksi dengan anak didiknya.

" Senyum bahagia anak anak adalah penyemangatku selama ini " ungkap Hawaya

Hawaya, S. Pd. SD tidak hanya melakoni hidup sebagai guru namun ikut aktif dalam berbagai organisasi, salah satunya adalah sebagai Ketua Koordinator Daerah Guru Honorer Kategori 2 Kabupaten Soppeng.

Jum'at, 5 Maret 2021 adalah hari bersejarah bagi Hawaya, S. Pd. SD beserta 26 orang rekannya sesama guru honorer kategori 2, penantiannya selama 17 tahun untuk kesejahteraan hidup yang lebih baik terjawab dengan di terimanya SK PPPK yang terbit 1 Januari 2021.

" Ini adalah penantian yang panjang, penuh liku dan perjuangan setelah 17 tahun mengabdi akhirnya ada kepastian," Ungkap Hawaya, Sabtu (6/3/21).

" Semoga teman teman honorer lainnya bisa segera menyusul, ucapan terima kasih saya ucapkan kepada pemerintah, terutama pemerintah daerah Kabupaten Soppeng, Bapak Bupati dan Wakil Bupati, terima kasih sudah memperhatikan kami,"

Untuk di ketahui Hawaya, S. Pd. SD mewakili 27 guru honorer menerima SK PPPK yang di serahkan langsung Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfie Halide, MP di ruang pola Kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo, Jum'at 5 Maret 2021. (Jeff ).