Iklan

Iklan

,

Iklan

Lagi, Babinsa 05 Marioriwawo Dukung Gerakan Ayo! Bersih Bersih Rumah Ibadah

NASIONALKINI.com
Kamis, 25 Februari 2021, 18.54.00 WIB Last Updated 2021-02-25T11:55:31Z



Soppeng, Nasionalkini.com, - Babinsa Koramil 1423 - 05 / Marioriwawo bekerja sama dengan Penyuluh Agama KUA Kecamatan Marioriwawo melaksanakan karya bakti pembersihan rumah ibadah di Masjid Amanaturrayyah Kampung Barata Dusun Limpotengah Desa Marioriaja Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng,
Kamis (25/02/2021).




Di sela sela kegiatan Babinsa 05 Marioriwawo Serma Rusman menjelaskan " Kegiatan yang bertajuk Ayo Bersih Bersih Rumah Ibadah yang di inisiasiasi teman teman penyuluh agama dari KUA Marioriwawo ini bertujuan memberikan rasa nyaman terhadap warga setempat saat melaksanakan ibadah berjamaah di Masjid Amanaturrayah Barata,"

Dikatakanya pula, Kegiatan ini juga sekaligus memupuk semangat gotong royong antar instansi dan warga masyarakat khususnya di Desa Marioriaja,"

"Selain memberi rasa nyaman kepada jamaah dalam beribadah, kegiatan pembersihan di Masjid Amanturrayah yang merupakan wilayah desa binaan kami ini juga sebagai ajang silaturahim dan perekat hubungan antara TNI dengan masyarakat," Tambah Serma Rusman.

" Melalui kegiatan ini pula kita mengedukasi masyarakat untuk mendukung program pemerintah mengenai kegiatan kebersihan lingkungan dan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” ujarnya.

Adapun yang menjadi sasaran dalam kegiatan Ayo Bersih Bersih Rumah Ibadah tersebut adalah mulai dari pekarangan, lantai ruangan ibadah, teras, jendela dan juga kamar mandi serta tempat wudhu Mesjid Amanaturayyah.

Di masa pandemi Masjid Amanaturrayah di pergunakan oleh masyarakat untuk shalat berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu jamaah harus menggunakan masker, menjaga jarak shaf dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam masjid.

“Kebersihan lingkungan termasuk didalamya sarana ibadah merupakan tanggung jawab kita semua dalam menjaganya, rumah ibadah yang bersih akan melahirkan rasa nyaman bagi jamaah dan mudah mudahan bisa menambah kekhusyukan dalam beribadah," Tandas Serma Rusman. (Anw/JJ).