Iklan

Iklan

,

Iklan

Mahfud MD: Aparat Tidak Boleh Berlebihan, Habib Rizieq Harus Dikawal Dengan Baik

NASIONALKINI.com
Rabu, 11 November 2020, 22.41.00 WIB Last Updated 2020-11-11T15:43:10Z

NASIONAL KINI ■  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Selasa (10/11/2020) pagi, akan tiba tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang sekitar pukul 09.00 WIB. Habib Rizieq terbang dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, dengan pesawat Saudia Airlines Nomor SV 816.  

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berpesan agar proses kepulangan Habib Rizieq dikawal dengan baik. Bahkan harus dikawal dengan baik dan selamat sampai di kediamannya.

"Semuanya harus dikawal dengan baik sampai Habib Rizieq sampai dan tiba di kediamannya dengan baik dan selamat pula," kata Mahfud dalam keterangannya lewat video yang diterima otonominews.

Mahfud pun meminta agar Habib Rizieq dilindungi dari bandara menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat dan tidak boleh ada tindakan represif.
 
"Tidak boleh ada tindakan-tindakan yang sifatnya represif semua harus dikawal dengan baik sampai Habib Rizieq tiba di kediamannya dengan baik dan selamat," ujarnya

Dia mengimbau agar aparat yang bertugas mengamankan proses kepulangan tidak berlaku represif. Menurutnya, kepulangan Habib Rizieq Shihab sebaiknya dianggap sebagai masalah biasa saja, tidak perlu berlebihan. 

"Aparat tidak usah terlalu berlebih-lebihan ini masalah biasa saja anggap hal yang reguler. Hanya saja karena terjadi peningkatan eskalasi orang yang jemput ya penjagaannya supaya ditingkatkan," imbuh Mahfud.

Mahfud pun berharap kedatangan Habib Rizieq di Tanah Air dapat melakukan revolusi akhlak. "Revolusi akhlak itu akan menimbulkan kebaikan, oleh sebab itu semuanya harus tertib. Silakan menjemput, tapi tertib, rukun dan damai, seperti yang selama ini dianjurkan oleh Habib Rizieq," kata Mahfud.

"Kalau ada yang membuat keributan, yang membuat rusuh, maka akan dianggap bukan pengikutnya Habib Rizieq Shihab. Kalau pengikutnya Habib Rizieq pasti yang baik-baik, pasti revolusi ahklak," pungkasnya. (Red)