Iklan

Iklan

,

Iklan

Laksanakan Bimtek Kehumasan, UNJA Hadirkan Ketua IWO Jambi

Redaksi
Rabu, 18 Oktober 2023, 08.14.00 WIB Last Updated 2023-10-19T16:31:31Z
Ketua PW IWO JAMBI Erwin Majam. (ist)

Nasionalkini.com, JAMBI - Universitas Jambi Gelar Bimtek Jurnalistik. Bimbingan Teknis Jurnalistik Humas Universitas Jambi, dibuka Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof Dr. rer. nat Rayandra Asyhar, Selasa (17/10/2023).

"Kegiatan UNJA ini melibatkan Ikatan Wartawan Online (IWO) Jambi. Tujuan digelarnya acara tersebut untuk meningkatkan kemampuan dalam mengekspos setiap kegiatan di kampus oranye tersebut".

Bimtek, dilaksanakan di Ruang Rapat Senat, Lantai III Gedung Rektorat Universitas Jambi . Dan Pelatihan ini diikuti perwakilan 7 fakultas, 5 UPT, 3 lembaga serta biro. Masing-masing mengirim 2 peserta, dan tercatat 41 peserta. Menghadirkan pemateri handal Ketua IWO Jambi Erwin Majam.

Ketua PW IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam mengisi materi Dasar-dasar Jurnalistik. Kunci 5W1H dipaparkan dan dijelaskan dengan rinci.

"Sehingga, semakin lengkap, semakin berbobot berita, publikasi tersebut," kata Erwin

Dalam kesempatan itu, Erwin Majam juga, memberikan pengetahuan terkait tips dalam menulis berita dengan menambahkan S dalam penulisan.

"S itu adalah Searching, Saring dan Share. Searching ini, sangat penting dalam menguasai berita. Searching dilakukan sebelum membuat berita, sehingga menguasai pertanyaan dan penulisan," terang Erwin.

Adapun, Koordinator Pusat Dokumentasi dan Informasi Publik, Universitas Jambi, Mochammad Farisi S.H,. LL. M, mengatakan, kegiatan ini telah berlangsung 2022 lalu. Kegiatan ini kali kedua dilakukan.

Farisi menyebut pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan menulis humas yang ada di Universitas Jambi, tandas dia. 

Dengan kegiatan ini, Universitas Jambi dapat menyampaikan setiap informasi, kegiatan dan hal lainnya lebih baik lagi.

Saat ini UNJA telah menjangkau website, Instagram, YouTube dan media sosial lainnya dengan informasi maupun podcast.

Dan sebagai informasi, Bintek Humas UNJA ini menghadirkan Ahli Pers Provinsi Jambi, Heri Novrialdi dan Ikatan Wartawan Online.  (IWO).