Iklan

Iklan

,

Iklan

Golkar Resmi Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Redaksi
Sabtu, 21 Oktober 2023, 23.31.00 WIB Last Updated 2023-10-21T16:31:30Z

NASIONALKINI.COM- JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres). Setelah Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal capres," ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat mengumumkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, pada Sabtu (21/10/2023).

Mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan sebagai bakal calon wakil presiden RI.

"Saya ketok usulan Partai Golkar yang akan saya serahkan ke pak Prabowo yang dibawa ke dalam pertemuan forum ketua umum partai, Alhamdulilah," ucap Airlangga Hartarto sembari memukul palu.

"Menetapkan mengusung dan mendukung bapak, Letnan Jenderal TNI Purn Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI periode 2024-2029, dan menetapkan, mengusung, dan mendukung bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden RI periode 2024-2029." tandas Airlangga. (***)