Iklan

Iklan

,

Iklan

Diterima Wabup Lutfi, Pemkab Soppeng Dianugerahi Penghargaan Universal Health Coverage

Redaksi
Selasa, 14 Maret 2023, 16.36.00 WIB Last Updated 2023-03-14T09:36:09Z

NASIONALKINI, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, Kabupaten Soppeng mendapatkan penghargaan Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Wakil Bupati Soppeng, IR. H. Lutfi Halide .MP mewakili Pemkab Soppeng menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada acara Penyerahan Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kepada Pemerintah Daerah yang digelar di Balai  Sudirman, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Gufron Mukti, Para Pejabat Kementerian, Gubernur, Bupati, Walikota serta undangan lainnya.

"Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide berharap penghargaan ini bisa menjadi semangat untuk terus mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional bagi masyarakat Indonesia".

"Untuk tahun 2023 ini, kita akan mengupayakan kembali meraih status UHC, semua ini berkat dukungan baik melalui pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat," kata Lutfi Halide

Lutfi menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Soppeng dengan Pemkab Soppeng dan OPD atas sinergitas yang terjalin selama ini. "Semoga tahun 2023 ini kita bisa meraih kembali status UHC, imbuh Lutfi Halide.

Meski demikian kita tetap memprioritaskan untuk mendaftarkan masyarakat yang akan membutuhkan layanan kesehatan untuk didaftarkan sebagai penerima bantuan iuran, tandas Lutfi Halide 

Sebelumnya, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah konsisten mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang merupakan salah satu program prioritas nasional.

"Khususnya dalam mengintegrasikan Jaminan Kesehatan Daerah ke dalam program JKN serta meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan kesehatan bagi masyarakat,".

Tercatat sebanyak 22 Pemerintah Provinsi dan 334 Pemerintah Kabupaten/Kota diserahi penghargaan UHC Award 2023, termasuk Pemerintah Kabupaten Soppeng.***