Iklan

Iklan

,

Iklan

Wakil Bupati Soppeng Kagum Dengan Ponpes Hidayatullah Salaonro, Ini Salah Satu Kelebihannya

NASIONALKINI.com
Selasa, 24 Agustus 2021, 21.27.00 WIB Last Updated 2021-08-24T14:34:14Z



Soppeng, Nasionalkini. com, Pondok pesantren se - Kabupaten Soppeng mengelar pertemuan rutin dengan tema : Penguatan manajemen pesantren menuju pendidikan yang berkwalitas.

Acara yang diselenggarakan dipondok pesantren hidayatullah tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfie Halide. MP, Kepala Kemenag Soppeng H. FitriadiKetua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Hidayatullah Drs. Ismail Mukhtar beserta pimpinan ponpes se - Kabupaten Soppeng.

Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfie Halide. MP ketika membuka acara tersebut mengungkapkan rasa tertariknya terhadap konsep Pesantren hidayatullah yang menghadirkan nuansa rumah belajar alam dan mengharapkan pertemuan rutin selanjutnya digelar diponpes Hidayatullah.

" Saya sangat tertarik dengan rumah belajar alam ini, dan berharap dapat menjadi tuan rumah di pertemuan rutin selanjutnya. Mari kita jadikan Kabupaten Soppeng menjadi daerah tujuan para orang tua untuk membawa anak-anaknya mondok di Soppeng,"
" Kedepannya kepada para pengurus dan pimpinan pondok pesantren, semoga kita dapat duduk bersama untuk membahas masalah apa yang ada di pondok pesantren masing-masing sehingga kita dapat menyelesaikannya secara bersama-sama," Ungkap Lutfie.

" Saya ingin mendorong para pembina pesantren untuk membuat sebuah usaha dengan melihat upaya apa yang bisa dilakukan disekitaran pondok pesantren agar kedepannya kita dapat lebih mandiri," Pungkas Lutfie.

Dikesempatan yang sama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel, Ustadz Drs. Ismail Mukhtar menyampaikan " Pengurus Hidayatullah Sulsel tentu menyambut gembira kehadiran kita semua di tempat ini terutama kehadiran Wakil Bupati Soppeng. Pada kesempatan ini kami sampaikan sedikit tentang Hidayatullah dimana kami memiliki kurang lebih 400 cabang hampir di semua Kabupaten. Khusus di Sulawesi Selatan, Kabupaten yang terakhir kami masuki ada di Kabupaten Tana Toraja dimana hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menyelamatkan generasi kita dari berbagai tantangan dan rayuan yang membuat kita jauh dari Al-qur'an dan Allah apalagi semakin majunya teknologi saat ini,"

Pimpinan Ponpes Hidayatullah Salaonro Ir. H. Muhammad arif ketika ditemui menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kemenag dan pemerintah Kabupaten Soppeng atas dipilihnya pondok pesantren hidayatullah salaonro sebagai tempat pertemuan rutin pondok pesantren se - Kabupaten Soppeng.

" Pesantren Hidayatullah Salaonro adalah pondok yang membina para santri dan santriwati tahfidz, salah satu kelebihan kami adalah konsep pesantren mengambil tema alam disamping itu kami juga membina rasa nasionalisme para santri yang mondok disini dengan selalu mengadakan upacara bendera pada hari senin, beberapa waktu lalu kami juga mengadakan perayaan HUT RI ke - 76 yang diisi dengan upacara dan berbagai lomba antar santri," Pungkas H. Arif.

Turut hadir, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lilirilau, penyuluh agama islam kecamatan lilirilau, para pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Soppeng, para ketua dan anggota forum komunikasi Pondok pesantren, Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Soppeng. (HP/JJ).