Iklan

Iklan

,

Iklan

Wakil Bupati Lutfi Halide Hadiri Kegiatan Pamsimas di Desa Paroto

NASIONALKINI.com
Selasa, 13 Juli 2021, 15.01.00 WIB Last Updated 2021-07-13T08:01:17Z



Soppeng, Nasionalkini. com, - Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP menghadiri Serah Terima Kegiatan PAMSIMAS III Kelompok Keswadayaan Masyarakat Setia Makmur Tahun Anggaran 2021 di Kampung Luppang Dusun Marale Desa Paroto Kecamatan Lilirilau(13/7/2021).

Dalam acara tersebut Ir. Lutfi Halide, MP meresmikan sarana berupa air minum bersih dan sambungan rumah (meteran) dari rumah masyarakat
melalui Program Pansimas KKM Setia Makmur yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Sebelum di resmikan, terlebih dulu di lakukan penyerahan program PAMSIMAS oleh Baddi Ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM)
Setia Makmur kepada Wakil Bupati soppeng, selanjutnya Wakil Bupati Soppeng menyerahkan kepada Rahman pengurus kelompok pengelola sarana prasarana air minum sanitasi (KP-SPAMS).

Ketua KKM Setia Makmur, Baddi melaporkan bahwa program PAMSIMAS III Desa Paroto Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2021, dengan total anggaran sebesar Rp. 282.711.000,-

Anggaran tersebut bersumber dari dana APBN, APBDdes, dana Non Sharing APBDdes, dana incash masyarakat, swadaya masyarakat.

Adapun Kegiatan fisik yang terealisasi :
1. Bor kedalaman 44 meter 1 Unit
2. Reservoir Kapasitas 10 Kubik 1 Unit
3. Pengadaan Pompa 1 Paket 4. Pemasangan PLN 1 Paket
5. Sarana Cuci Tangan 1 Unit
6. Pengadaan dan pemasangan pipa kurang lebih 2,5 Km.

Sampai saat ini jumlah rumah yang telah di pasangkan Sambungan Rumah (SR) sebanyak 52 sambungan rumah yang merupakan sumbangan dari Dana Desa." Terang Baddi.


Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP., dalam sambutannya
"Atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah desa karena telah menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat dan tidak pernah berhenti melihat rakyatnya dan apa saja masalah yang dihadapi karena kami adalah pelayanan masyarakat. Jika ada masalah di masyarakat mari kita diskusikan, karena Visi Misi Kab. Soppeng yaitu "Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera"

" Disaat pandemi, mari kita selalu memikirkan kepentingan rakyat karena kita ingin roda perekonomian selalu berputar, salah satunya dengan membuat sesuatu yang dapat mengundang orang masuk ke Kab. Soppeng disamping tetap mematuhi protokol kesehatan. "

" Saya berharap kepada KKM Setia Makmur dan kepada seluruh masyarakat Desa Paroto untuk memelihara dan menjaga dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibuat,"

Koordinator Pamsimas III Sulsel H.Hadlan,ST, dalam sambutannya :
- saya sangat terharu karena diutus kemari oleh Provinsi, dan Kab. Soppeng adalah Kabupaten yang pertama menyelesaikan Program ini.

- Kab. Soppeng adalah Kabupaten yang terbaik karena dapat menyeselesaikan program ini tepat waktu, tepat mutu dan tepat biaya, sehingga saya mohon nantinya agar segera menyelesaikan laporan pertanggungjawabannya karena ini merupakan uang negara. Tugas masyarakat untuk memelihara sarana ini, karena kami hanya mendukung, dan ini semua adalah keberhasilan kita bersama.

Kepala Desa Paroto, Makmur, S.IP. dalam sambutannya :
- pada hari ini, atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih atas dukungan semua masyarakat desa paroto dan semua pihak yang terlibat karena program ini dapat terlaksana. Serta kepada Kepala Dinas PUPR dan Wakil Bupati Soppeng, saya sangat mengharapkan dukungan dan partisipasinya dalam membangun kampung luppang ini.


Acara turut di hadiri Kadis PUPR Kabupaten Soppeng, Camat Lilirilau, Tripika Kecamatan, serta para undangan lainnya. (Red).