Iklan

Iklan

,

Iklan

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng Benedictus Rinanta, SH Penasaran Dengan Semboyan " Dongiri Temmatipa, Salipuri Temmadinging, Wesse Temmakapa "

NASIONALKINI.com
Senin, 21 Juni 2021, 20.06.00 WIB Last Updated 2021-06-21T13:07:06Z




Soppeng, Nasionalkini.com, - Usai pengambilan sumpah dan dilantik, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng yang baru Benedictus Rinanta, SH tampil memberikan sambutan, Senin (21/06/2021)

Dengan cara mirip stand up comedy, Benedictus Rinanta, SH memulai perkenalan " Perkenalkan saya biasa dipanggil pak Beni karena kalau panjang itu susah dari bahasa latin Benedictus Rinanta, jenis kelamin laki laki, jangan sampai ada lagi yang bertanya jenis kelamin, " Kelakarnya yang disambut decak tawa para undangan.

" Ucapan terima kasih banyak saya ucapkan kepada bapak Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng yang telah berkenan melantik saya pada hari ini" Ujar Benedictus Rinanta, SH mengawali sambutannya.

" Setelah saya mendapat pemberitahuan TPM tentang penempatan tugas di Kabupaten Soppeng, saya langsung buka kamus dan saya dapatkan kata Bumi Latemmamala dan semboyan" Dongiri Temmatipa, Salipuri Temmadinging, Wesse Temmakapa," Ujarnya dengan dialek terbata bata.

" Ini merupakan simbol atau janji, mohon kiranya bapak Bupati atau bapak Ketua DPRD untuk memberi tahu saya apa arti semboyan tersebut karena ini adalah dasar atau pegangan sebagai pemimpin untuk masyarakat yang sejahtera dan sesuai arahan Mahkamah Agung Pengadilan Negeri Watansoppeng hadir memberi rasa keadilan prima bagi para pencari keadilan dimasyarakat Soppeng, olehnya itu kami butuh dukungannya untuk mewujudkan itu, "

" Semoga saya bisa diterima sebagai warga Kabupaten Soppeng khususnya sebagai warga Pengadilan Negeri Watansoppeng, Harap Benedictus Rinanta, SH

" Apa yang telah dicapai Pengadilan Negeri Watansoppeng dibawah kepemimpinan bapak Ahmad Ismail, SH. MH mudah mudahan bisa saya tingkatkan atau minimal mempertahankan ini apa yang telah dicapai selama ini."

" Dan kepada penasehat hukum, Pusbakum, Kejaksaan, Kepolisian semoga kita bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan baik untuk mewujudkan keadilan dengan mekanisme yang benar " Tambahnya lagi

" Prinsip saya dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung olehnya bilamana ada tutur kata dan tingkah laku yang salah kiranya saya mohon dimaafkan. " Tutup Benedictus Rinanta, SH. ( Jafar Jeff ).