Iklan

Iklan

,

Iklan

Didaulat Jadi Ketua LBH IWO Soppeng, Ini Kata Mappasessu

NASIONALKINI.com
Minggu, 11 April 2021, 10.37.00 WIB Last Updated 2021-04-11T03:37:06Z



Soppeng, Nasionalkini.com, - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Soppeng membentuk Lembaga Bantuan Hukum.

Dibentuknya Lembaga Bantuan Hukum tersebut mengikuti pembentukan LBH di tingkat pusat ( Jakarta dan wilayah (Sulsel).

Berdasarkan hasil rapat intern pengurus daerah IWO Soppeng di sekretariat diputuskan menunjuk Mappasessu, SH sebagai Ketua Koordinator Lembaga Bantuan Hukum IWO Soppeng, Sabtu(10/4/21).

Mappasessu, SH adalah seorang lawyer muda jebolan fakultas hukum di salah satu universitas terkemuka di Indonesia Timur yakni Universitas Hasanuddin.

Ditemui disela acara syukuran dan ramah tamah disekretariat IWO Soppeng, Mappasessu, SH mengungkapkan kesiapannya menjabat sebagai Ketua Koordinator LBH IWO Soppeng.

" Iyya, saya siap mengemban amanah dari pak Ketua IWO dan rekan rekan " Ujarnya.

Lawyer yang murah senyum ini pun menjabarkan bahwa tujuan utama dari LBH ini adalah mencegah anggota IWO bermasalah dengan hukum, salah satunya dengan cara tidak menyiarkan berita hoax.

Lanjutnya lagi, sebelum menjabat sebagai ketua LBH IWO Soppeng dirinya sering sharing dengan rekan rekan wartawan maupun LSM mengenai permasalahan hukum.

Pada kesempatan itu pula Mappasessu, SH menyatakan siap melakukan pendampingan hukum kepada siapa saja ( Masyarakat ) yang membutuhkan," Ilmu (Hukum) itu bukan untuk disimpan tapi digunakan untuk saling membantu sesama." Pungkas Mappasessu, SH. (JafarJeff).