Iklan

Iklan

,

Iklan

IKA SMAN 200/1 Soppeng Gelar Kemah Bakti Sosial, Sertu Kadir Turut Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan

NASIONALKINI.com
Sabtu, 13 Maret 2021, 19.16.00 WIB Last Updated 2021-03-13T12:16:57Z



Soppeng, Nasionalkini.com, - Babinsa Koramil-05/Marioriwawo Sertu Kadir turut hadir dalam kegiatan Kemah Bakti Sosial IKA (Ikatan alumni) SMAN 200/1 SOPPENG di Desa Soga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.

Acara kemah bakti yang di hadiri oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE tersebut diisi beberapa rangkaian acara di antaranya adalah penanaman bibit pohon di pinggir sungai dan di lanjutkan tebar benih ikan di Cikke'e Desa Soga.

Pada kesempatan tersebut Sertu Kadir mengatakan, kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif dalam mendukung setiap program pemerintah yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat.

" Penanaman pohon untuk menjaga keseimbangan alam, selain untuk memperkokoh tekstur tanah dan menghindari terjadinya longsor atau erosi, pepohonan atau hutan juga berfungsi untuk menjadi media resapan air pada saat curah hujan tinggi sehingga ada cadangan air pada saat kemarau," Ungkap Sertu Kadir.

Selain menanam pohon Babinsa Sertu Kadir berkesempatan menabur benih ikan di Sungai Cikke'E.

" Hari ini sebanyak 10.000 ekor benih ikan di tabur di sungai cikke'E, ini untuk menjaga ketersediaan ikan di sungai, sebagaimana kita ketahui sungai sebagai salah satu wahana rekreasi bagi warga baik untuk sekedar mandi ataupun memancing secara gratis," Lanjut Sertu Kadir.

" Selain itu, ketersediaan ikan di sungai bisa membantu warga dalam hal memenuhi kebutuhan sehari hari." Pungkas Sertu Kadir. (ANW/JJ).