Iklan

Iklan

,

Iklan

Bina Budaya Gotong Royong, Babinsa Koramil 05 Marioriwawo Ikut " Mappatettong Bola "

NASIONALKINI.com
Kamis, 11 Maret 2021, 20.32.00 WIB Last Updated 2021-03-11T13:32:40Z



Soppeng, Nasionalkini.com, - Salah satu kearifan lokal di Bumi Latemammala adalah bergotong royong mendirikan rumah panggung ( Mappatettong Bola ).

Kegiatan Mappatettong bola di suatu tempat atau daerah tentu tak luput dari perhatian seorang Babinsa.

Seperti yang di lakukan salah satu Babinsa Koramil 1423-05/Marioriwawo Kopda Yusri Yusuf yang penuh semangat ikut membantu mendirikan rumah panggung milik salah satu warga di wilayah binaannya, Kamis (11/03/21).

Rumah panggung tersebut adalah milik salah satu tokoh masyarakat yang bernama H.Ali dan berada di Takalala Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.

" Terjun langsung ke lapangan membaur ditengah masyarakat adalah merupakan kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga. Kita sadar sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin rekat dan terpupuk, sehingga sasaran binter dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dapat terwujud," Ungkap Kopda Yusri Yusuf.

Sebagai seorang Babinsa harus dekat warga binaan, punya rasa peduli terhadap lingkungan sekitar, sebab ini merupakan salah satu bentuk cerminan kedekatan TNI dengan rakyat, lanjutnya.

Yang di perhatikan Babinsa tidak hanya masalah keamanan saja tapi harus punya rasa empati manakala ada warga yang sedang kesusahan kita harus siap membantu warga yang sekiranya membutuhkan, Pungkas Kopda Yusri Yusuf.

Sang pemilik rumah yang dibangun H. Ali mengungkapkan selama ini Kopda Yusri Yusuf selalu aktif di setiap kegiatan masyarakat " Beliau (Babinsa, red) dekat dengan warga, apapun kegiatan warga selalu hadir, terima kasih banyak pak Babinsa selalu hadir di tengah tengah kami, Tandas H. Ali. (ANW/JJ).