Iklan

Iklan

,

Iklan

Jumat Curhat di Desa Pesse, Kapolres Soppeng Ajak Warga Bersinergi Jaga Kamtibmas

Redaksi
Sabtu, 11 Maret 2023, 04.59.00 WIB Last Updated 2023-03-10T21:59:03Z

NASIONALKINI,SOPPENG -- Usai pelaksanaan Penyaluran Sembako dan Safari Jumat yang dikemas dalam kegiatan Touring Sosial,   Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T melanjutkan agenda dengan bertatap muka bersama warga Galung Langie Desa Pesse Kecamatan Donri - Donri melalui Program lainnya yaitu Jumat Curhat yang dipusatkan dilokasi wisata Bukit Teletubbies, Jumat 10 Maret 2023.


Dihadapan warga Galung Langie AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T meminta masyarakat untuk senantiasa bersinergi bersama pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif khususnya diwilayah Kecamatan Donri - Donri.

Karena menurutnya, Pemeliharaan Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu pada kesempatan tersebut dirinya menghimbau masyarakat untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri, dalam artian ketika melihat penyimpangan atau hal - hal yang melanggar agar segera dilaporkan baik kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Kepala Desa/ Lurah yang merupakan ujung tombak dalam penyelesaian masalah.

Disamping itu yang menjadi perhatian Jumat Curhat Kapolres Soppeng yaitu masalah penyalahgunaan Narkotika, untuk itu pada kesempatan yang sama dirinya menghimbau agar masyarakat tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkotika, karena dapat merusak dan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri dan keluarga.

Selain memberikan himbauan Kamtibmas, AKBP Muhammad Yusuf Usman juga menjelaskan tujuan utama Program ini, yaitu untuk mendengar langsung keluhan atau masukan dari warga terkait permasalahan - permasalahan, melalui curhatan warga baik masalah Kamtibmas atau permasalahan lainnya sehingga dapat bersama - sama dicarikan solusi untuk menciptakan situasi Kondusif disekitar daerah tersebut.

Usai memberikan himbauan dan menjelaskan tujuan Program tersebut , AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T memberikan kesempatan kepada warga untuk berdialog dan tanya jawab terkait permasalahan apa saja yang menjadi keluhan warga.

Pada kesempatan yang sama , Mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel juga berbincang bersama warga sembari menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu didampingi Kapolsek Donri - Donri, Wakil Ketua Bhayangkari Donri - donri dan Kades Pesse bersama Kadus Ara.