Iklan

Iklan

,

Iklan

Panitia Pelantikan IWO Audiensi Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah

Redaksi
Senin, 27 Februari 2023, 19.40.00 WIB Last Updated 2023-02-27T12:40:54Z
 
Sidrap (Nasionalkini) -- Panitia pelantikan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupten Sidrap melakukan audiensi dengan Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah SIK di kantornya, Senin, 27 Februari 2023.

Rombongan dipimpin Ketua Panitia Pelantikan IWO Sidrap, Andi Kute bersama salah seorang Dewan Kehormatan IWO Sidrap, Fery Sirajuddin itu, diterima langsung Kapolres Erwin Syah bersam sejumlah PJU Polres Sidrap. 

Dalam pertemuan audiensi itu, panitia pelantikan IWO Sidrap memaparkan sejumlah hal penting, terutama aspek ketertiban dan keamanan terkait dengan rencana pelantikan Pengurus Daerah (PD) IWO Sidrap, periode 2023-2028. 

Lain dari itu, panitia pelantikan juga menyampaikan harapannya agar Kapolres bersama para PJU Polres Sidrap berkenan hadir pada saat acara pelantikan PD IWO Sidrap nanti berlangsung. 

"Semuanya kita sampaikan kepada bapak kapolres, mulai dari sejarah pembentukan IWO Sidrap, peran dan eksistensi organisasi, hingga dengan rencana pelantikan pengurus nantinya," ujar Ketua Panitia Pelantikan, Andi Kute.

Disampaikan Andi Kute dalam pertemuan itu bahwa penerima mandat pembentukan IWO Sidrap dari PW IWO Sulsel telah menyusun struktur dan membentuk panitia pelantikan. 

Selanjutnya, kata Andi Kute, pemegang mandat telah mempersilakan panitia pelantikan untuk bekerja untuk memaksimalkan kegiatan pelantikan PD IWO Sidrap yang direncanakan Maret atau April 2023.

"Untuk jadual dan tempat pelantikan ini masih tentatif menunggu hasil koordinasi pemegang mandat dengan PW IWO Sulsel. Tapi yang pasti, antara Maret dan April pelantikan dilaksanakan," ujar Andi Kute.

Dewan Kehormatan IWO Sidrap, Fery Sirajuddin menambahkan, audiensi tersebut juga akan dilakukan pada sejumlah lembaga, eksekutif, legislatif, yudikatif, swasta dan yang lainnya sebagai mitra kerja IWO Sidrap.

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah SIK menyambut baik kedatangan panitia pelantikan IWO Sidrap tersebut. Dalam kesempatan itu juga, Erwin Syah menyampaikan apresiasi atas rencana pelantikan PD IWO Sidrap. 

Disampaikan Erwin Syah, dirinya beserta jajarannya senantiasa menyambut baik dan mendukung setiap kegiatan masyarakat maupun organisasi selama itu bersifat positif. 

"Apalagi ini organisasi wartawan online, tentu saya sangat berharap agar rekan-rekan media yang ada di dalam organisasi senantiasa memberikan informasi yang mempunyai nilai edukasi kepada masyarakat dnan menghindari berita-berita hoaks," harapnya.

Di akhir pertemuan, Erwin Syah menegaskan bahwa Polres Sidrap membuka diri untuk bermitra dengan insan pers darimana pun organisasinya 

Karena itu, Erwin Syah menegaskan, pihaknya dari Polres Sidrap siap menghadiri acara pelantikan PD IWO Sidrap yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. (*)